Waspada, Peredaran Narkoba Sudah Sasar Anak SD

Ilustrasi pelajar SD

Ilustrasi pelajar SD

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI– Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cimahi menyatakan, siswa sekolah dasar (SD) rentan menjadi sasaran penyebaran narkotika, baik skala besar maupun skala kecil.


Kepala BNNK Cimahi, Odang Masdar menyatakan, demi menekan terjadinya peredaran narkoba di lingkungan sekolah berbagai tingkat, terutama di sekolah dasar pihaknya tak henti melakukan sosialisasi kepada guru, kepala sekolah dan komite sekolah.

BACA JUGA:

Maraknya Kasus Peredaran Narkoba di Bandung Sejak Awal Tahun 2017

Waspada, Jabar Sasaran Peredaran Narkoba

“Sekarang kami melakukan sosialisasi ‘Bang Wawan’ atau Pengembangan Wawasan Anti Narkoba ke masyarakat lingkungan sekolah di Cimahi, kebetulan sekarang kami mengundang tingkat sekolah dasar,” ungkap Odang.

Meski demikian, sejauh ini kata Odang, pihaknya belum menemukan ada  siswa SD di Cimahi yang bersentuhan dengan narkoba. Namun, tegas Odang, bukan berarti BNNK Cimahi tak melakukan pengawasan secara berkesinambungan.

BNN Siap Sisir PNS Kota Cimahi, Cegah Peredaran Gelap Narkoba

Kalau di tingkat SMP dan SMA banyak kita menemukan siswanya yang mulai bersentuhan dengan narkoba. Sekarang BNNK dan pihak kepolisian akan semakin gencar melakukan pencegahan dan sosialisasi untuk menekan hal semacam itu,” terangnya.

Odang mengatakan, gerbang masuk penyebaran narkoba ke lingkup anak-anak, bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara yang paling muda yaitu melalui jajanan sekolah yang diselipkan dengan narkotika.

Sebagai pengingat, Odang memaparkan, beberapa waktu masyarakat dihebohkan isu permen dot mengandung narkoba. Beruntung setelah dilakukan uji laboratorium oleh pihak BNN dibantu oleh pihak Universitas Indonesia, hasilnya negatif.

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …