Pilgub Jabar: PKS dan Gerindra Cerai?

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberi sinyal Gerindra akan meninggalkan PKS di Pilgub Jabar.


Pertemuan dua elite partai Demokrat dan Partai Gerindra rupayanya juga dilakukan di Jawa Barat, yakni antara Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Mulyadi dan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Iwan Sulanjana.

BACA JUGA:

Bersama Gerindra, PKS Yakin Libas Kekuatan Politik Nasdem-Ridwan Kamil

Gerindra Nggak Sreg PKS Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku?

Mulyadi mengatakan, pertemuan antara DPD Gerindra dan DPD Demokrat Jawa Barat membahas Pilgub Jabar 2018. “Saya diminta Ketum Pak Prabowo untuk bertemu dengan Demokrat untuk bahas Pilgub Jabar,” kata Mulyadi.

PKS-Gerindra Bersekutu untuk Pilkada Serentak dan Pilgub Jabar 2018

Sehingga pertemuan tersebut memberi peluang koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat semakin terbuka. “Koalisi dengan Demokrat terbuka setelah saya diperintahkan untuk membuka komunikasi Ketua Demokrat Jabar,” ujar Mulyadi.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto langsung berbicara dengan Iwan Sulanjana untuk saling meyakinkan bahwa Gerindra dan Demokrat akan bekerja sama di Pilgub Jabar.

“Dipertemuan itu Pak Prabowo bicara langsung dengan Pak Iwan dengan menggunakan telepon saya, untuk meyakinkan bahwa Gerindra siap bekerja sama dengan Demokrat di Pilgub Jabar,” terang Mulyadi.

Loading...

loading...

Feeds