Asyik, Keliling Kota Bandung dengan Bersepeda di Akhir Pekan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Warga Bandung dan wisatawan yang datang kini dapat menikmati fasilitas sewa sepeda (bike sharing) untuk mengelilingi Kota Bandung.


Meski dalam tahap uji coba, tetapi peminat ‘Bike on the Street Everybody Happy (Boseh)’ ini juga lumayan banyak.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Sulap Jalan Sepi di Kota Bandung Jadi Pusat Kuliner dan Ekonomi Kreatif

Lihat… Ini Rancangan Sirkuit yang Akan Dibangun Ridwan Kamil di Bandung

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Boseh ini masih dalam tahap uji coba selama dua bulan. Jika dinilai berhasil, program ini akan diluncurkan secara resmi. “Kita tes dulu selama dua bulan dengan bantuan mereka-mereka (petugas) yang menjaga titik-titiknya, ” ujarnya, belum lama ini.

Ridwan Kamil menuturkan, program itu merupakan upaya Pemkot Bandung untuk sedikit mengurangi kemacetan. Dengan tujuan, warga yang datang dan berwisata ke Bandung tak berkeliling menggunakan kendaraan pribadi, melainkan dengan sepeda.

“Jadi pesan saya bike sharing itu silahkan dipergunakan di jarak dekat, minimal mengurangi macet di pusat kota. Kalau wisatawan kan suka ke Alun-alun Bandung, nah kita coba dengan konsep baru ini. Wisatawan berkeliling yang datang menggunakan mobil, cukup jalan kaki, kalau jalan kaki terlalu jauh pakai sepeda karena kan sepeda lebih moderat,” tuturnya.

Sistem pembayaran sewa sepeda akan menggunakan kartu yang bisa didapat di outlet penyewaan. “Bike sharing ini pada dasarnya akan menggunakan kartu dulu sampai suatu hari dipopulerkan oleh media. Kartu sewa ini bisa diproduksi di perbankan yang memiliki sistem IT memadai,” jelasnya.

Boseh ini lahir dari perkawinan Dinas Perhubungan Kota Bandung  dengan Komunitas Aleut dan Komunitas Eco Transport membuat paket wisata sepeda keliling Kota Bandung. Paket wisata sepeda ini hanya melayani trip di akhir pekan, yakni pada Sabtu dan Minggu.

Loading...

loading...

Feeds

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …