Wah! Ada Sri Mulyani di Penggerebekan Narkoba

Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat bersama aparat saat penggerebekan narkoba di Muara Karang, Jakarta Utara, Rabu (26/7) (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat bersama aparat saat penggerebekan narkoba di Muara Karang, Jakarta Utara, Rabu (26/7) (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

POJOKBANDUNG.com – Ada yang menarik dari penindakan terhadap pelaku kejahatan narkoba di Muara Karang, Jakarta Utara. Dalam pengerebean tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani langsung turun ke lokasi.


Dengan mengenakan jaket warna gelap, menteri yang akrab disapa Ani itu mengecek langsung sabu-sabu hampir 300 kilogram yang ditemukan tim gabungan Bareskrim, BNN, dan Bea Cukai.

Atas kerjasama yang baik antara instansi ini, dia mengancungi jempol terhadap tim gabungan. Karena dengan kerjasama baik, bandar narkoba akan susah bergerak ke Indonesia.

Dalam pengungkapan kasus ini, Sri Mulyani menuturkan bahwa penyidikan bermula dilakukan anak buahnya yang ada di Subdit Narkotika Bea Cukai. Mereka mendapatkan kabar rencana pengiriman narkotika dari jalur laut ke Indonesia.

Baca Juga:

Redenominasi Rupiah, Harga Barang 10 Ribu Jadi 10 Saja

Sri Mulyani Bilang Nilai Rupiah Perlu Disederhanakan, dan Ini Tahapan Redenominasi di Indonesia 

Hampir sama dengan kasus satu ton sabu-sabu di Pantai Anyer, Banten. Tapi di kasus ini pelaku sudah bisa membawa sabu-sabu ke darat dan hendak disimpan di sebuah rumah sepi.

“Jadi dilakukan penyidikan mendalam. Didapati mobil boks ini membawa narkoba,” kata dia di lokasi, Rabu (26/7/2017).

Dia menerangkan, mobil yang isinya ada warga Taiwan dan Indonesia itu lantas dilakukan penindakan. Tapi pelaku berusaha melawan, bahkan hampir melukai petugas.

“Tim ini sudan melakukan analisa berbulan-bulan. Bahwa BNN, Polri bersama Bea Cukai melakukan tracking,” tambah dia.

Ditambah modus pelaku yang memasukan sabu-sabu di mesin semir sepatu. Ini bertujuan agar petugas terkecoh. Tapi hal itu gagal kata Ani karena sejak awal komplotan ini telah dipantau.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …