PD Kebersihan Bandung Targetkan Adipura Lewat TPS Cantik dan Sedekah Sampah

Ilustrasi Gedung Sate Bandung

Ilustrasi Gedung Sate Bandung

POJOKBANDUNG.com – Tahun ini, Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung targetkan profit Rp55miliar. Angka ini naik dari tahun lalu yang mencapai Rp35 miliar.


“Kami menargetkan kenaikan profit, dengan beberapa upaya,” ujar Dirut PD Kebersihan Deni Nurdiana, kepada wartawan, Kamis (27/7/2017).

Deni mengatakan, target tersebut akan diraih selain dari mengintensifkan pelayanan khusus, juga menggiatkan sedekah sampah yang bekerjasama dengan Darut Tauhid (DT).

“Pelayanan khusus ini, diberikan kepada mal, hotel, dan perusahaan besar yang memanfaatkan pengangkutan sampah,” tambahnya.

“Sementara untuk program sedekah sampah, adalah dengan mengumpulkan sampah dari jamaah pengajian, lalu uang penjualan sampah dari kami, disalurkan ke Dompet Peduli Umat Darut Tauhid,” paparnya.

Baca Juga:

Ironis, Belasan Tahun Sampah Bau Busuk Ganggu Belajar Siswa SD Rancaekek 

Sampah Kian Jadi Masalah Serius di Kota Bandung

Teknis pengumpulan profit dari pengangkutan sampah dengan membeli sampah anorganik dari masyarakat. Selanjutnya, PD Kebersihan menjual ke pabrik-pabrik besar.

“Dari hasil pembelian dari masyarakat dan penjualan kepada pabrik-pabrik, itu kan ada selisihnya. Selisih itulah yang menjadi profit kami,” terangnya.

Profit dari penjualan sampah diharapkan mencapai Rp12 miliar. Angka ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp6 miliar.

“Mudah-mudahan lewat kerja sama dengan beberapa komunitas pengajian, lalu kita sedekahkan kepada yayasan DPU Darut tauhid, kita bisa mendapat profit tambahan,” terangnya.

Loading...

loading...

Feeds