Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga Kertasari Ancam Pindah Status Penduduk ke Garut

Sejumlah pengendara melewati jalan rusak. (Ilustrasi)

Sejumlah pengendara melewati jalan rusak. (Ilustrasi)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bosan dengan kerusakan jalan yang seolah dibiarkan, puluhan warga Desa Cihawuk, Kec Kertasari, Kab Bandung mengancam pindah status kependudukan ke Kab Garut.


“Jalan belum tersentuh perbaikan, dari sepanjang 6 kilometer hanya 120 meter yang baru saja diperbaiki,” ujar Kepala Desa Cihawuk Aep Saefuloh.

BACA JUGA:

Bahaya… Jalan Rusak Parah, Warga Sukabumi Ini Terpaksa Lewat Sungai

Ineu: Segera Perbaiki Jalan Rusak

Jalan rusak itu merupakan salah satu jalur alternatif menuju Garut via Samarang dan Cisewu Garut, tidak hanya itu, jalan itu pun menjadi akses wisata menuju Pangalengan- Garut.

Imbas dari kekesalan terhadap kerusakan jalan, warga mengancam akan berpindah kependudukan menjadi warga Kab Garut jika tidak ada itikad baik pemerintah untuk mengatasi persoalan ini.

40 Persen Jalan Nasional di Jawa Barat Rusak

“Warga bilang. mengancam jika diperhatikan akan bergabung Ke Garut, saya pun bingung harus seperti apa,” ujarnya.

Kerusakan jalan, lanjutnya, tak jarang menimbulkan kecelakaan. “Berharap kepada Pemkab agar secepatnya perbaiki jalan tersebut,” pungkasnya.

Terkait ini, Ketua Komisi C DPRD Yayat Soemirat mengatakan akan menyampaikan aspirasi warga kepada Bupati Bandung, Dadang M Naser dan dinas terkait. “Cihawuk merupakan salah peternakan terbaik di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Disinggung soal ancaman kepindahan warga, Sekretaris Daerah Kab Bandung Sofian Nataprawira enggan berkomentar banyak. Pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk meninjau jalan tersebut, pasalnya jalan adalah akses utama masyarakat.

“Kami akan layangkan surat ke Dinas PUPR agar jalan agar secepatnya jalan Desa Cihawuk diperhatikan,” tandasnya.

(kim)

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …