Gapura Geopark Ciletuh Harus Segera Dibangun

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengatakan, tidak lama lagi UNESCO akan menetapkan Geopark Ciletuh menjadi salah satu Geopark Dunia.


Sayang, kata dia, sampai kini kawasan Geopark Ciletuh belum memiliki Gapura yang mencirikan kawasan Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Unggulan.

Untuk itu, DPRD Jabar khususnya Komisi IV, mendukung agar segera dibangun Gapura.

“Sehingga para wisatawan begitu memasuki kawasan wisata Ciletuh, mereka paham bahwa mereka sudah di kawasan Ciletuh,” ujar Daddy Rohanady saat ditemui diruang Komisi IV DPRD Jabar, Rabu (26/7/2017).

Dikatakan, beberapa waktu lalu, Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi. Saat itu Bupati Kabupaten Sukabumi, menyampaikan aspirasi, minta dibangunkan Gapura menuju kawasan Wisata Ciletuh.

Baca Juga:

Nasib Geopark Ciletuh Diputuskan Agustus, Pemprov Jabar Deg-degan

Geopark Ciletuh Korbankan Anggaran Pengairan 

Sukabumi sudah melakukan pendataan, hasilnya ada 10 titik yang mereka minta dibuatkan Gapura. Satu titiknya diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 10 miliar.

Anggaran sebesar Rp 10 miliar per Gapura tersebut, diperuntukan untuk pembangunan Gapura, penataan taman, rambu-rambu dan juga fasilitas pendukung lainnya.

Jadi, bagi Komisi IV, anggaran yang dimintakan oleh Pemkab Sukabumi tersebut, masih dalam kewajaran. Apalagi Geopark Ciletuh harus ditata sebagai kawasan wisata kelas dunia.

“Namun, tentunya Komisi IV tidak bisa memutuskan begitu saja, tentunya akan kita bawa di rapat lintas komisi dan dibahas bersama OPD terkait,” ujarnya.

Loading...

loading...

Feeds

Utamakan Keselamatan Masyarakat

Utamakan Keselamatan Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bersama dengan pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung, Polresta Bandung melaksanakan deklarasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol …
Penghitungan Dana BOS Berubah

Penghitungan Dana BOS Berubah

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membeberkan, akan ada perubahan penghitungan alokasi Dana Bantuan Operasional Sekolah …

Akhirnya, KPU Larang Konser pada Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya melarang konser musik dan kegiatan lain yang melibatkan massa berkumpul atau berkerumun pada Pemilihan …

KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Bandung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung resmi menetapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung diikuti oleh tiga pasangan calon.