Bobotoh Antarkan Ricko Andrean ke Peristirahatan Terakhir

Bobotoh Persib di pemakaman Rico Andrean Maulana (22), bobotoh yang meninggal akibat pengroyokan salah sasaran yangdilakukan Bobotoh dalam pertandingan Persib vs Persija. (Elga)

Bobotoh Persib di pemakaman Rico Andrean Maulana (22), bobotoh yang meninggal akibat pengroyokan salah sasaran yangdilakukan Bobotoh dalam pertandingan Persib vs Persija. (Elga)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Ratusan bobotoh memadati rumah duka Ricko Andrean Maulana (22) di Jalan Jembar 1, RT5/3, Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. Bobotoh pun ikut mengantarkan Ricko menuju tempat peristirahatan terakhirnya, di TPU Cikutra, Kota Bandung.


Ricko pemuda yang dikenal aktif di lingkungan masyarakat ini menjadi korban pengeroyokan salah sasaran oknum Bobotoh saat laga krusial antara Persib vs Persija di pekan ke 16 dalam lanjutan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (22/7).

Bobotoh yang hadir tak kuasa menahan airmata mereka. Bahkan tak sedikit para pendukung setia Maung Bandung menundukan kepala, seolah menyesali kejadian yang harus merenggut nyawa pria berkulit putih tersebut.

Makam Rico Andrean Maulana (22), korban yang meninggal akibat pengroyokan salah sasaran Bobotoh. (Elga)

Makam Rico Andrean Maulana (22), korban yang meninggal akibat pengroyokan salah sasaran Bobotoh. (Elga)

Kondisi Ricko di Rumah Sakit Santo Yusup memburuk pascakejadian, meski sempat dijenguk beberapa punggawa Persib, namun tetap saja Rico tak sadarkan diri.

“Kejadian ini jangan sampai terulang, ini harus jadi terakhir, sepakbola bukan untuk bermusuhan tapi harus jadi alat pemersatu,” kata kapten Persib, Atep.

Tepat pukul 05.00 subuh hari ini Rico kritis, beberapa jam sempat ditangani secara khusus, namun pada akhirnya Tuhan berkehendak lain, Rico menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 11.00 WIB. Rico dimakamkan di tempat pemakaman umum Cikutra, Kota Bandung.

(elg/ca/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.