Aher: Program Keluarga Harapan Paling Berhasil Mengentaskan Kemiskinan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dalam Annual Summit Program Keluarga Harapan (PKH) Jabar 2017 di Sasana Budaya Ganesa, Bandung

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dalam Annual Summit Program Keluarga Harapan (PKH) Jabar 2017 di Sasana Budaya Ganesa, Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sosial menggelar acara pertemuan tahunan atau Annual Summit Program Keluarga Harapan (PKH) Jabar 2017 di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Bandung, Rabu (26/7/17).


Hadir sebanyak 2.200 pedamping dan 282 operator PKH dari seluruh Jawa Barat dalam acara ini.

Uniknya sebelum acara dimulai, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berkesempatan untuk mengendarai sepeda motor bersama ribuan pendamping dan operator PKH.

Aher bersama Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI Harry Hikmat dan para pejabat terkait mengendarai sepeda motor dari Gedung Sate menuju lokasi acara di Sabuga.

Baca Juga:

Bandara Internasional Jawa Barat Banyak Diminati Maskapai, AP II & PT BIJB Diminta Teken Kerja Sama Operasi 

Gapura Geopark Ciletuh Harus Segera Dibangun 

Aher pun mengapresiasi acara dan para pendamping serta operator PKH Jabar. Mereka berperan penting dalam mengurangi angka kemiskinan khususnya di Jawa Barat melalui program yang bergulir sejak 2007 di bawah Kementerian Sosial ini.

PKH merupakan program yang paling berhasil dalam mengentaskan kemiskinan dan persoalan sosial di Indonesia. Untuk itu, Aher ingin berbagai program pengentasan kemiskinan dan permasalahan sosial nasional ada di bawah supervisi Kementerian Sosial.

“Program PKH itu program yang sangat baik ya di antara program-program pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi. Dari selama ini yang dilakukankan banyak (program) tidak hanya PKH. Harus saya katakan bahwa PKH paling berhasil,” ujar Aher.

“Ketika ketemu dengan Bu Menteri (Sosial), saya sering mengusulkan kalau kemudian semua program-program pengentasan kemiskinan, pengentasan persoalan sosial supaya lebih berdaya dan sejahtera, saya mengusulkan supaya seluruhnya ada di bawah Kementerian Sosial, paling tidak seluruhnya di bawah supervisi Kementerian Sosial,” tambah Aher dalam sambutannya.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …