Ratusan Anggota Polres Cimahi Dites Kesehatan dan Kejiwaan

Bidokkes Polda Jabar melakukan pemeriksaan kesehatan anggota Polres Cimahi di gedung pengabdian, Polres Cimahi, Rabu (26/7). (Riana Setiawan)

Bidokkes Polda Jabar melakukan pemeriksaan kesehatan anggota Polres Cimahi di gedung pengabdian, Polres Cimahi, Rabu (26/7). (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 300 anggota Polres Cimahi menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Bidokkes Polda Jabar di Gedung Pengabdian, Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Rabu (26/7).

Pemeriksaan dilakukan menyeluruh mulai dari gigi, mata, telinga, hidung, tenggorokan, tes urin hingga tes kejiwaan.

Paurkes Samapta Bidokes Polda Jabar AKP Puspita, mengatakan pemeriksaan kesehatan ini merupakan program rutin tahunan Polda Jabar untuk menilai status kesehatan anggotanya.

“Tujuannya untuk menilai status kesehatan anggota Polri sehingga mereka dapat bekerja secara profesional dan maksimal. Selain itu juga untuk mendeteksi dini kemungkinan penyakit-penyakit berat yang mungkin diderita anggota sehingga bisa segera mendapat penanganan,” ujar Puspita.

Sebelum dilakukan pemeriksaan,  anggota Polisi diwajibkan berpuasa terlebih dahulu sejak pukul 22.00 hingga pukul 7.00 WIB. Setelah itu mereka langsung di tes urin dan darahnya.

Hasil pemeriksaan tersebut, bersifat rahasia dan hanya bisa diketahui anggota atau pasien yang bersangkutan.

“Anggota atau pasien, nantinya akan diberikan nomor khusus untuk melihat hasilnya secara online. Selain itu, bagi anggota yang ingin berkonsultasi tentang kesehatannya juga bisa dilakukan secara online di situs yang nanti diberikan secara langsung kepada anggota,” terangnya.

Ia menambahkan, program pemeriksaan dilakukan Polda Jabar di seluruh Polres se-Jawa Barat secara berkala. “Jadi selain di Cimahi, kami juga keliling ke Polres lainnya setiap satu tahun satu kali,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Cihapit

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kunjungi Pasar Cihapit, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menilai ini merupakan pasar yang baik. Sandi …