Psikolog Analisis Kejiwaan Kakak Beradik yang Jatuh di Apartemen Gateway Bandung

Psikolog Efnie Indrianie

Psikolog Efnie Indrianie

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Warga Bandung digegerkan dengan dugaan aksi bunuh diri yang dilakukan dua wanita dengan cara melompat dari lantai lima Apartemen Gateway, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Senin (24/7/2017).


Dari keterangan polisi, diketahui bahwa keduanya merupakan saudara kandung, masing-masing bernama Elviana Parubak (34) dan Eva Septiany Parubak (28).

Diduga, aksi yang dilakukan pada sekitar pukul 17.00 WIB itu karena kondisi kejiwaan yang tidak stabil. Bahkan mereka sempat dirawat di panti rehab masalah kejiwaan di Bogor, akibat kehilangan ibunya yang meninggal dunia 2006 silam.

Baca Juga:

Mengerikan! Kakak Beradik yang Loncat dari Apartemen Divideokan 

Loncat dari Lantai 5 Apartemen, Kakak dan Adik Tewas 

Dari kacamata psikolog, kondisi depresi yang dialami merupakan faktor genetik. Pasalnya, kedua adik kakak itu pernah punya pengalaman traumatik kehilangan figur ibu yang memberikan kasih sayang.

“Kalau ternyata dua-duanya adik kakak, lalu, pernah mengalami depresi sampai memerlukan rawatan kejiwaan. Itu merupakan faktor genetik lemahnya mengatasi stres,” ujar psikolog, Efnie Indrianie, saat dihubungi, Senin (24/7/2017).

Biasanya, orang dengan kondisi seperti itu akan mudah terpancing menjadi depresi kalau mengalami hal yang membuatnya stress.

Jika sudah seperti itu, maka secara tidak langsung akan mempengaruhi kemampuan otak dalam menangani stres.

Ciri khas seseorang mengalami depresi adalah susah makan, minum, menjadi introvert dan tidak mau berinteraksi.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …