Nengok Pameran 20 Jurnalis PFI Bandung Yuk di Gedung Indonesia Menggugat

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan didampingi Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bandung, Aditya Herlambang putra saat meninjau pameran foto PFI Bandung dengan tema

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan didampingi Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bandung, Aditya Herlambang putra saat meninjau pameran foto PFI Bandung dengan tema "Anushka" di Gedung indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (23/7). Pameran tersebut akan berlangsung hingga 30 Juli mendatang. FOTO: RIANA/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Puluhan foto hasil karya pewarta foto Bandung berjejer di setiap sudut ruangan Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung.


Foto-foto itu dipajang terkait Pameran Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bandung, Minggu (23/7/2017).

Foto-foto tersebut terdiri dari Foto Single sebanyak 63 karya dan Foto Story sebanyak 11 karya. Puluhan foto itu terpilih dari ratusan foto yang masuk dan diseleksi seorang kurator.

Karya pewarta foto, Riana Setiawan, dari Radar Bandung pun turut menghiasi setiap dinding di GIM. Ada enam karya foto milik Riana yang lolos seleksi. Keenamnya merupakan foto single.

Pameran Foto PFI Bandung. FOTO: RIANA/RADAR BANDUNG

Pameran Foto PFI Bandung. FOTO: RIANA/RADAR BANDUNG

Pameran yang mengusung tema “Anushka” atau “Cahaya Harapan” itu menggambarkan kondisi lingkungan di Jawa Barat (Jabar). Misalnya, potensi ekonomi, sumber daya alam dan manusia (SDM/SDA) atau kondisi sosial, politik serta budaya.

Baca Juga:

Kisah Jurnalis Legendaris Pembaca Teks Proklamasi

AJI Kecam Intimidasi Terhadap Pengguna Medsos yang Kritis pada Rizieq Shihab

“Pameran ini bukan sekedar seremonial. Kami ingin mengekspresikan kondisi Jabar melalui gambar untuk pembagunan yang lebih baik seperti Cahaya Harapan,” ujar kurator PFI Bandung, Agung Kuncahya B.

Loading...

loading...

Feeds