Halalbihalal Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Berhadiah Umrah

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Bandung Raya. FOTO: SOL

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Bandung Raya. FOTO: SOL

POJOKBANDUNG.com – Sebagai sesama perantau dari Sulawesi Selatan (Sulsel), warga yang bernaung dalam organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Bandung Raya dan sekitarnya, selalu harmonis dan kompak dalam setiap kegiatan.


Hal tersebut terlihat pada acara halalbihalal yang berlangsung di kediaman H Anwar di kawasan Dago Resort Bandung, Sabtu (22/7/2017).

Acara tersebut dimeriahkan berbagai doorprize, dan yang paling menarik adalah umrah yang dimenangkan salah seorang anggota KKSS, Abdul Rasyid, warga Kabupaten Bandung.

Di tengah canda tawa dan guyonan khas Bugis, Makassar, para hadirin disuguhi berbagai pengganan khas Sulsel seperti barongko, pisang ijo, putu cangkir hingga coto Makassar.

Baca Juga: KKSS Beri Bantuan untuk Syifa, Bocah 9 Tahun Penderita Kelumpuhan Otak di Bandung

Para ibu-ibu dan anak dara yang berbaju bodo (busana khas Bugis Makassar) saling bergantian menyumbangkan suara emasnya menambah suasana semakin akrab, bagaikan berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman.

Didampingi ketua panitia, Andi Muhammad Rafiq dan Ketua KKSS Kota Bandung Mustamin, Ketua KKSS Jawa Barat, Sri Asri Wulandari mengatakan acara halalbihalal ini sangat penting karena dapat mempererat tali silaturahmi sesama warga Sulsel yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya.

“Melalui halalbihalal ini, kita dapat saling mengenal sesama warga Sulsel dan mempererat tali silaturahmi sehingga tumbuh rasa ingin saling membantu satu sama lain dalam kehidupan kita sehari hari di rantau orang,” tutur Sri.

Hal tersebut diakui Ketua panitia Andi Muhammad Rafiq. Menurutnya, acara seperti ini bukan hanya sekedar berkumpul dan bergembira tetapi lebih jauh dari itu adalah menciptakan rasa persaudaraan .

“Acara ini sudah menjadi agenda tahunan KKSS Kota Bandung setiap bulan Syawal, ada pun tujuannya adalah merajut tali silaturahmi bagi warga KKSS yang berdomisili di Bandung Raya, agar semakin erat lagi,” pungkas Andi Rafiq.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …