PDIP Kantongi 3 Nama untuk Pilgub Jabar, 2 Laki-laki dan 1 Perempuan

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya saat ini sudah mengantongi tiga nama calon untuk Pilgub Jawa Barat 2018.

“Dua laki-laki dan satu lagi perempuan,” sebut Hasto di Kota Bandung.

BACA JUGA:

Tidak Mustahil PDIP-Golkar Berkoalisi di Pilgub Jabar 2018

Dari 4 Kandidat, Baru 2 Balon Gubernur yang Kembalikan Formulir ke PDIP

Hanya saja, Hasto belum mau menyebut ketiga nama tersebut, karena masih dalam penggodokan internal partai saat ini. Ketiganya dipertimbangkan lewat dua mekanisme partai.

Pertama mekanisme dibuat lewat pola penjaringan dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi bagi para bakal calon gubernur.

“Kemudian melalui pemetaan. Misalkan Pak Jokowi saat menjadi cagub DKI beliau muncul dari pemetaan. Bukan penjaringan. Demikian juga Rano Karno (di Pilkada Banten),” terangnya.

Penjaringan yang dilakukan DPD dan DPP PDI Perjuangan sejauh ini sudah diikuti 4 nama. Sekda Jabar Iwa Karniwa mendaftarkan langsung ke DPP pada awal Juli 2017 lalu.

Sedangkan 3 nama lainnya Bupati Majalengka Sutrisno, Sekretaris PDIP Jabar Abdy Yuhana dan Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno.

“Setelah melalui mekanisme penjaringan dan pemetaan dari DPP baru nama-nama ini akan mengerucut. Mudah-mudahan Agustus sudah ada keputusan final sebagai cagub dan cawagub sudah ada,” pungkasnya.

(JPC/rmol/ca)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …