Laskar Naga Bonar Deklarasikan Dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Para aktivis lingkungan Jawa Barat yang tergabung dalam Laskar Naga Bonar menyatakan dukungannya terhadap Deddy Mizwar untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Deklarasikan dibacakan di Hotel Grand Asrillia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (23/7/2017).


Pembacaan deklarasi dihadiri langsung oleh Deddy Mizwar. Sekitar 500 aktivis perwakilan dari tiap kabupaten/kota hadir pada deklarasi dukungan tersebut.

Ketua Laskar Naga Bonar, Dadang Hermawan mengatakan, perkumpulan aktivis lingkungan itu memiliki kesamaan pandangan akan kondisi lingkungan Jawa Barat. Sementara Deddy Mizwar dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam membenahi lingkungan Jawa Barat selama ini.

“Harapan kami Pak Demiz (Deddy Mizwar) mau mewakafkan sisa umurnya untuk memperbaiki Jawa Barat,” harap Dadang.

Para aktivis juga, lanjut dia, meminta Deddy Mizwar  menjadi politisi yang santun dan berbudaya, mampu membangun paradigma baru terkait kelestarian lingkungan. “Jaga lingkungan dan tidak transaksional,” tegasnya.

Para aktivis Laskar Naga Bonar menurutnya akan turun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan program lingkungan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Daerah Aliran Sungai Cimanuk/Citanduy Maman Abdurahman mengatakan, kondisi lingkungan Jawa Barat semakin rusak. Kondisi ini terjadi sebagai dampak dari cepatnya pembangunan dan pertumbuhan penduduk.

“Oleh karena itu Jawa Barat membutuhkan gubernur yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan,” tegas Maman.

Menurutnya, Deddy merupakan sosok yang tepat untuk menjadi gubernur periode mendatang karena terbukti memiliki perhatian yang tinggi terhadap lingkungan.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds