15 Kabupaten/Kota di Jabar Sudah Layak Anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

POJOKBANDUNG.com, PEKANBARU- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan anugerah Kota Layak Anak 2017 kepada 126 Kabupaten/Kota se-Indonesia, 15 diantaranya merupakan kabupaten/kota yang berada di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Penganugerahan, atau penghargaan diberikan dari hasil penilaian terhadap 24 indikator Kinerja Kota layak anak, yang diurai pada 135 variabel.

Yohana mengapresiasi Pemerintah Kabupaten/Kota yang dinobatkan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak pada tahun 2017 ini. Disamping itu dirinya menegaskan, keberhasilan Kabupaten/Kota tidak terlepas dari peran Pemerintah Provinsi sebagai penggerak untuk mewujudkan Kabupaten/Kota menjadi kawasan yang ramah anak.

“Tentu peran provinsi sangat besar atas keberhasilan Kabupaten/Kota dalam menerima anugerah ini,” kata Yohana di SKA Co Ex, Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/07/2017) malam.

Sementara Provinsi Jawa Barat sendiri dianugerahi penghargaan pada kategori, ‘Pengembangan Forum Anak Terbaik’ untuk Wilayah Barat, serta sebagai ‘Provinsi Penggerak Kabupaten/ Kota Layak Anak.’ Penghargaan diterima langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Adapun penganugerahaan pada kategori, ‘Akte kelahiran Anak Pratama,’ yang diberikan kepada Kabupaten/ Kota yang menggalakan pembuatan Akte Kelahiran di wilayah kerjanya. Di Jawa Barat, penghargaan ini berhasil diraih oleh, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang.

Loading...

loading...

Feeds

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …