Giliran Choel Mallarangeng yang Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin

Choel Mallarangeng menjalani sidang di pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (10/4/2017).  FOTO: Foto: Imam Husein/Jawa Pos

Choel Mallarangeng menjalani sidang di pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (10/4/2017). FOTO: Foto: Imam Husein/Jawa Pos

POJOKBANDUNG.com – Adik Andi Alfian Mallarangeng, Andi Zulkarnain Malarangeng alias Choel Mallarangeng menggantikan sang kakak mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung.


Kepastian itu setelah jaksa eksekutor KPK mengeksekusi Choel ke Lapas Sukamiskin. Choel akan menjalani hukuman tiga tahun enam bulan penjara, sesuai vonis hakim.

“Hari ini eksekusi dilakukan kepada Andi Zulkarnain Malarangeng ke Lapas Sukamiskin,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (21/7/2017).

Dalam kasus ini, Choel divonis tiga tahun enam bulan penjara, denda Rp 250 juta subsider 3 bulan kurungan.
Choel terbukti bersalah menerima suap terkait proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor.

BACA JUGA:

Andi Mallarangeng Hirup Udara Bebas

Andi Malarangeng di Sukamiskin.. Ingin Buku Soal Gaple yang Sedang Ditulisnya Launching sebelum Bebas

Andi Malarangeng di Sukamiskin.. Tangan Kiri Diperban, Jari Manis dan Kelingkingnya Patah

“Menyatakan terdakwa Andi Zulkarnaen Mallarangeng terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi,” ujar hakim ketua Baslin Sinaga membacakan amar putusan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017).

Dalam sidang vonis ia mengakui kesalahannya dan tidak mengajukan banding. Saat sidang dakwaan pun Choel juga tidak mengajukan eksepsi.

“Kalau untuk saya sendiri, saya siap, saya menerima, tidak akan banding saya ikhlas menjalani hukuman atas kekhilafan saya,” kata Choel usai sidang perkara suap proyek Hambalang.

Untuk diketahui, kakak Choel, Andi Alfian Mallarangeng, sebelumnya mendekam di penjara khusus koruptor itu, karena kasus korupsi yang sama. Andi bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/4/2016).

(jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …