Caretaker Pelatih Persib Tuding Persija Sengaja Mengulur-ulur Waktu

Raphael Maitimo dikawal ketat pemain Persija. Foto: Riana Setiawan

Raphael Maitimo dikawal ketat pemain Persija. Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung gagal memaksimalkan keuntungan bermain melawan 10 pemain Persija Jakarta dalam duel di pekan ke-16 Liga 1 2017 setelah Sandi Darma diganjar kartu merah pada menit 65.


Hasil imbang 1-1 mewarnai hasil akhir pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7) malam Wib dengan dua gol terjadi di paro pertama pertandingan.

Persib membuka gol pertama laga lewat Achmad Jufriyanto pada menit ke-15. Sementara Persija berhasil menyamakan skor 1-1 via Ramdani Lestaluhu pada menit 19.

Caretaker Persib, Herrie Setyawan beralasan timnya tak mampu mencuri gol tambahan di babak kedua lantaran kesulitan menembus pertahanan Macan Kemayoran. Ia menyebut, Persija banyak mengulur waktu.

“Situasi dan suasana yang banyak mengulur waktu. Banyak kejadian yang tidak perlu,” ujarnya selepas pertandingan. “Tapi dalam pertandingan saya sudah instruksikan pemain harus berani karena unggul jumlah pemain,” lanjutnya.

Selain faktor dari lawan yang bertindak kurang fairplay karena banyak mengulur waktu. Menurutnya, Persib kurang beruntung. Padahal dari segi penyerangan Atep dkk sudah maksimal.

“Kita tahu semua. Kita sudah menguasai jalannya pertandingan, buat pemain sudah bermain dengan dedikasi tinggi,” ulasnya.

Dengan hasil seri ini, Persib bercokol diposisi ke 12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 21 poin.

(pra)

 

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …