Warga Jawa Barat Gelar Aksi Jumat Kemarahan Umat Muslim Dunia Atas Tindakan Israel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ribuan massa Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (Amsha) berunjukrasa menuntut pembebasan masjid suci Al-Aqsha Palestina yang dikuasai kaum Yahudi Israel. Orasi digelar  di depan Gedung Sate, Bandung, usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Jumat (21/7/2017).


Juru Bicara Amsa, Gaos Abdul Hamid mengatakan, aksi ini digelar serentak oleh umat muslim di seluruh dunia. Aksi diperingati sebagai Jumat “Kemarahan Umat Muslim Dunia” atas tindakan Israel yang kembali menduduki masjid suci umat muslim, masjid Al-Aqsha. Bahkan saat ini Israel melarang umat muslim untuk mengumandangkan azan dan melaksanakan salat di maajud yang menjadi kiblat pertama umat muslim tersebut.

“Ini sebuah gerakan bersama seluruh muslim dunia, jumat kemarahan umat islam. Ini kali pertama semenjak 50 tahun silam,” ungkap Gaos di sela aksi.

Dikatakan, Amsa dan Oramas di Jawa Barat merasa terpanggil untuk menyikapi kondisi tersebut dan mengutuk tindakan sewenang wenang zionis Israel yang telah menodai Islam dengan menutup dan memberhentikan umat Islam untuk melakukan aktifitas ibadahnya.

“Kami juga mendesak lembaga-lembaga internasional Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menindak tegas dan menyeret pemerintah zionis untuk diadili sebagai penjahat dan pelanggar HAM berat,” tegasnya.

Pihaknya juga mendesak pemerintah Indonesia berperan aktif untuk menghentikan upaya pelarangan dan penodaan Masjidil Aqsha melalui langkah -langkah diplomatik yang tagas. Dikatakan, seluruh elemen bangsa, khsusnya umat Islam serta para alim ulama, para da’i dan tokoh masyarakat untuk menyelamatkan Masjidil Aqsha.

“Kondisi Al Aqsha kini sangat kritis. Kami berharap kepada masyarakat melaui forum- forum seperti tabligh akbar, pengajian rutin, khutbah jumat, majelis taklim dan majelis lainnya agar menyerukan pembelaan terhadap masjid suci Al Aqsha,” katanya.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds