BPJS Ketenagakerjaan Berpartisipasi dalam Ekspedisi NKRI 2017 Koridor Papua Bagian Selatan

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Dedy Pramiadi (kanan) saat menjelaskan partisipasinya dalam Ekspedisi NKRI 2017 koridor Papua Selatan, di lapangan upacara Pusdiklatpasus kopasus, Jalan Raya Batujajar.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Dedy Pramiadi (kanan) saat menjelaskan partisipasinya dalam Ekspedisi NKRI 2017 koridor Papua Selatan, di lapangan upacara Pusdiklatpasus kopasus, Jalan Raya Batujajar.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Dalam Ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 2017 koridor Papua bagian selatan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi turut berpartisipasi.


Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Dedy Pramiadi didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi, Ferry Azhari mengatakan, keterlibatan BPJS ketenagakerjaan dalam ekspedisi tersebut karena di Papua akan banyak masyarakat pekerja yang ambil bagian dalam ekspedisi NKRI 2017. Sebab para pekerja yang terdaftar sebagai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan harus tercover seluruhnya.

“Tentunya, peserta BPJS Tenagakerja harus terlindungi baik dalam jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Karena ada resiko ketika awal keberangkatan sampai tiba di tempat tujuan,” ujar Dedy saat ditemui di Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (21/7).

Dengan keterlibatan pihaknya dalam Ekspedisi NKRI 2017 Koridor Papua bagian Selatan ini, lanjut Dedy, sebagai badan hukum publik yang menunjang program pemerintah dan mendukung revolusi mental.

Tak hanya terlibat dalam penjaminan Tim Ekspedisi dari unsur masyarakat pekerja, BPJS Ketenagakerjaan juga turut memberikan bantuan untuk masyarakat Merauke berupa peralatan pertanian.

“Jumlah bantuan yang kami berikan itu sebanyak lima unit, dengan rincian tiga unit mesin pengupas gabah dan dua unit hand tractor di lima desa di wilayah Merauke. Tujuannya karena kami ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat disana,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …