Arab Saudi Bebaskan Wanita Berpakaian Rok Mini

Wanita yang videonya viral di Arab Saudi. Foto: Twitter Nammar Al-Ghamidi via Daili Mail

Wanita yang videonya viral di Arab Saudi. Foto: Twitter Nammar Al-Ghamidi via Daili Mail

POJOKBANDUNG.com- ARAB Saudi membebaskan seorang perempuan yang sempat ditahan usai video viral dirinya mengenakan rok mini sedang berjalan di depan umum tanpa memberinya hukuman.


Pernyataan yang dikeluarkan Pusat Komunikasi Internasional, Rabu (19/7) waktu setempat mengatakan polisi membebaskan perempuan yang tidak disebutkan namanya tersebut. (BACA: Polisi Buru Wanita Pakai Rok Mini yang Videonya Gemparkan Medsos Arab Saudi)

Perempuan itu dibebaskan Selasa malam setelah beberapa jam menghadapi penyelidikan. Menurut pernyataan yang dikutip Aljazirah, Kamis (20/7), video tersebut diunggah tanpa sepengetahuannya.

Polisi Arab Saudi menangkap perempuan itu karena mengenakan pakaian tidak sopan, pasca protes dari orang-orang yang melaporkan perempuan itu dengan mencolok melanggar peraturan berpakaian di Saudi.

Gadis Saudi itu menarik perhatian selama akhir pekan saat video tersebut diunggah secara daring saat dia berjalan di sebuah desa bersejarah di utara ibu kota tersebut dengan mengenakan rok mini dan atasan minim serta menunjukkan rambutnya.

Loading...

loading...

Feeds