Pelaku Bullying Mahasiswa Universitas Gunadarma Masih Bebas Berkeliaran

Video saat Muhammad-Farhan dibully teman-teman mahasiswanya di-Universitas Gunadarma. Foto: Instagram-@thenewbikingregetan

Video saat Muhammad-Farhan dibully teman-teman mahasiswanya di-Universitas Gunadarma. Foto: [email protected]

POJOKBANDUNG.com – Aksi bullying yang terjadi di kampus Universitas Gunadarma beberapa waktu lalu, menjadi tamparan keras dunia pendidikan.


Pihak Universitas Gunadarma menyatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan investigasi dan belum menentukan hukuman yang akan diberikan kepada pelaku bullying.

Wakil Dekan III Universitas Gunadarma, Irwan Bastian mengatakan, dalam merespons aksi bullying di lingkungan kampus Gunadarma kepada MF yang dilakukan PDP, AAA, dan YII, pihaknya membentuk tim investigasi dan telah dilakukan pencarian informasi lebih dalam.

“Kami belum bisa memastikan dan memutuskan apa yang akan akan kami berikan karena masih melakukan pendalaman,” ujar Irwan kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Selasa (18/07/2017).

Baca Juga:

Parah! Mahasiswa Autis Universitas Gunadarma Tiap Hari Dibully

Sadis! Video Siswi SMP Dijambak Temannya, Dipaksa Cium Tangan dan Kaki

Irwan menjelaskan, tim investigasi telah melakukan pemeriksaan dengan memintai keterangan dari tiga pelaku aksi bullying dan korban.

Pihaknya masih membutuhkan waktu dan akan meminta keterangan salah satu saksi yang melihat kejadian tersebut dari ketiga pelaku sebelumnya.

Hasil pemeriksaan sementara, sambung Irwan ketiga pelaku mengakui perbuatan tersebut dilakukan hanya spontan dikarenakan korban merupakan teman satu kelas, dan tidak direncanakan.

Selain itu, MF yang sebelumnya disebutkan sebagai Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dinyatakan tidak benar, dan orang tua MF tidak berkenan anaknya disebut ABK karena prilaku MF terbilang normal.

“Memang MF belum dilakukan pemeriksaan psikologis apakah tergolong ABK atau tidak,” terang Irwan.

Loading...

loading...

Feeds