Ironis! Kota Hujan Justru Malah Krisis Air Bersih

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com –Predikat kota hujan yang melekat pada Bogor bukan berarti bebas dari krisis air bersih. Buktinya sudah empat hari warga Bogor kesulitan mendapat air bersih.


Akibatnya, warga harus mengantre di rumah warga lain yang masih memiliki cadangan air bersih. Seperti yang terlihat di RT01/12 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (18/7/17).

Sejak sore puluhan warga mulai mengantri untuk mendapatkan air. Kapan air PDAM akan mengalir kembali, tidak jelas.

“Sudah empat hari gangguan. Kalaupun ada juga airnya kecil, tidak bisa digunakan,” keluh Ketua RT01/12 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah, Jatnika.

Gangguan yang menimpa warganya kata dia, sangat berefek kepada aktivitas mereka. Beberapa warga terpaksa harus menunda keberangkatan waktu kerja lantaran harus meminta air kepada tetangga yang memiliki sumur.

Baca Juga:

Duh… 35 Persen Warga Jabar Tak Peroleh Air Bersih

Waduh…Satu Setengah Bulan Lagi tanpa Hujan, Bandung Krisis Air Bersih

“Mau tidak mau jadi minta ke yang punya sumur. Lumayan ngantri karena banyak juga yang butuh air,” terangnya.

Meskipun pihak PDAM mengklaim telah menyediakan mobil tanki keliling sebagai pelayanan air darurat, tapi menurutnya mobil tersebut sama sekali tak menampakan wujudnya di tempat Jatnika. Dia hanya bisa berharap agar pelayanan PDAM Tirta Pakuan bisa kembali berjalan normal.

Kekecewaan serupa dilontarkan oleh warga Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara, Gus Uwik. Ia mengatakan aliran air PDAM ke rumahnya sempat beberapa kali terhenti.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …