Geger! Benda Misterius Jatuh dari Langit, Bentuknya Mirip Kendi Raksasa

Aparat kepolisian mengamankan benda asing yang jatuh dari langit, Selasa (18/7). (RIFA YANAS/Padang Ekspres)

Aparat kepolisian mengamankan benda asing yang jatuh dari langit, Selasa (18/7). (RIFA YANAS/Padang Ekspres)

POJOKBANDUNG.com- MASYARAKAT di pinggir Danau Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dikejutkan suara dentuman keras, Selasa (18/7). Usut punya usut ternyata dentuman itu berasal dari benda “misterius” yang sepertinya jatuh dari langit.


Benda tersebut berbentuk kendi raksasa dengan berat mencapai 7,4 kg. Benda itu menghantam jalan raya dan menimbulkan bunyi dahsyat.

Hampir semua orang yang mendengar suara itu ikut mencari sumbernya dan mengkerumuni kendi seukuran kepala orang dewasa tersebut. Seperti yang diungkapkan Erizal Effendi (48), warga setempat.

cerita-masyarakat-maninjau-yang-digegerkan-oleh-benda-misterius-jatuh-dari-langit_m_145183 (1)

Dikatakannya, saat itu dia tengah melintasi jalan Tanjungraya menuju ke kantor wali nagari (Kepala desa). “Rencananya mau  ke Kantor Wali. Sekitar beberapa meter di depan saya tiba-tiba ada dentuman keras,” tutur Erizal seperti yang dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group/Pojokbandung.com), Rabu (19/7).

Diterangkannya, dentuman keras itu baru dapat diamati dari dekat ternyata ada benda jatuh. Awalnya banyak warga mengira itu bongkahan batu lereng bukit Sungaibatang. “Ternyata saat warga berkerumun, benda tersebut terbuat dari besi dan memiliki ukuran sebesar kepala orang dewasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tanjungraya, Handria Asmi menuturkan benda yang ditemukan warga itu berbentuk lonjong dengan diameter 110 cm x 55 cm serta berat mencapai 7,4 kg.

“Benar mirip sebuah kendi, bulat lonjong dan ada lobangnya. Karena makin banyak yang berkerumun di sekitar lokasi kejadian, Wali Nagari Sungaibatang berinisiatif membawa benda itu ke Mapolsek. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” katanya.

(iil/jpg/JPC/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds