Cerita Wanita Indonesia Korban ISIS: yang Mereka Inginkan Hanya Perempuan dan Seks

BERHARAP SELAMAT: Salah satu penghuni kamp pengungsian di Ain Issa. (Adam Doby/CNN)

BERHARAP SELAMAT: Salah satu penghuni kamp pengungsian di Ain Issa. (Adam Doby/CNN)

POJOKBANDUNG.com – Dia janda anggota ISIS. Perempuan Prancis yang kerap bermimpi berada di Mediterrania sambil berjemur pakai bikini.


Rekannya, seorang guru bahasa Inggris di Syria yang berasal dri Homs, Syria. Dia mengaku akan pergi ke Turki ketika kemudian terjebak di Raqqa, Syria, dan jatuh cinta dengan militan dari Marokko.

Selain keduanya, ada juga tiga saudara perempuan asal Indonesia. Perempuan dari Indonesia itu mengaku tergoda datang ke Raqqa, kota Kalifah ISIS, dengan janji kesehatan dan pendidikan gratis.

Dan semua perempuan-perempuan itu syok begitu mengetahui ISIS yang sebenarnya. Digoda dengan kehidupan yang lebih baik, sekarang mereka terjebak di negara konflik. Tanah kelahiran mereka mungkin tidak mau lagi menerima para perempuan-perempuan ini.

Baca Juga:

Miris! Cerita Seks dari Istri-istri ISIS yang Melarikan Diri

Pemimpin ISIS Tewas, Kekuatan Tersisa 1.000 Militan

Salah satunya Saida, perempuan asal Montpellier, Prancis. Saida, sama seperti janda-janda ISIS lain mengaku harus membayar sogokan biar bisa keluar Raqqa. Dan menunju Ain Issa, sekitar 50 km Raqqa untuk menyelamatkan diri.

”Saya cinta hidup saya. Saya cinta celana jeans, make-up, dan orang tua,” katanya. ”Saya ingin pulang, mengambil mobil saya, dan berpergian lagi,” katanya.

Salah seorang perempuan asal Indonesia yang berada di sana adalah Difansa Rachmani.

Dia datang ke Raqqa dengan alasan kesehatan. Ibu tiga anak itu melakukan perjalanan ke Syria pada pertengahan 2015. Dua bulan setelah Kalifah dideklarasikan.

”Saya dijanjikan akan dioperasi gratis untuk penyakit kanker saya,” katanya.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …