Timnas Indonesia Bakal Berlaga di Homeless World Cup Norwegia, Latihan Dipusatkan di Bandung

Timnas Indonesia untuk Homeless World Cup (HWC) 2017, Norwegia. Foto: Istimewa

Timnas Indonesia untuk Homeless World Cup (HWC) 2017, Norwegia. Foto: Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Homeless World Cup (HWC) 2017 tak lama lagi digelar. Pada kejuaraan dunia sepak bola jalanan yang bagi tunawisma serta orang-orang terpinggirkan itu, tim nasional (timnas) Indonesia bakal kembali berlaga.


HWC 2017 dihelat di Kota Oslo, Norwegia, 29 Agustus hingga 5 September 2017. Tahun lalu, Indonesia menduduki peringkat tujuh dunia.

Manajer Timnas HWC 2017, Yana “Jimi” Suryana, menerangkan persiapan Timnas Indonesia untuk HWC 2017 sudah mencapai 60 persen.

“Sebanyak delapan pemain telah terseleksi pada gelaran LoC (League of Change) awal Mei lalu,” ungkapnya, melalui siaran pers yang diterima pojokbandung.com.

Timnas Indonesia untuk Homeless World Cup (HWC) 2017, Norwegia. Foto: Istimewa

Timnas Indonesia untuk Homeless World Cup (HWC) 2017, Norwegia. Foto: Istimewa

Jimi mengatakan, beberapa hal masih perlu ditindaklanjuti seperti sponsorship serta pemusatan latihan di Bandung akhir bulan ini.

Selain pemain, pihaknya menyiapkan berbagai urusan terkait delegasi Indonesia ke ajang street soccer empat lawan empat itu.

Baca Juga: Wow, Bandung Siap Pecahkan Rekor Muri Street Soccer

“Urusan dengan panitia, kedutaan RI di sana, juga penggalangan relawan termasuk WNI yang ada di Norway untuk menjadi suporter sedang disiapkan,” kata pria 37 tahun itu.

“Tahun lalu kita sangat terbantu oleh dukungan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Glasgow, yang menjadi tuan rumah HWC 2016.”

Untuk persiapan teknis pemain, Jimi memercayakan urusan ini pada Sabrun Hanapi (45) yang menjadi pelatih timnas HWC tahun lalu.

Sejak sebelum lebaran, Sabrun telah menyusun jadwal untuk Timnas HWC 2017 terutama pemusatan latihan yang akan dimulai 19 Juli di Bandung.

Untuk mengikuti HWC 2017, Rumah Cemara akan memberangkatkan 14 orang delegasi yang terdiri dari delapan pemain, seorang manajer, asisten manajer, pelatih, asisten pelatih, reporter, dan juru kamera.

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …