Kesbangpol Kab Bandung Barat Waspada Ormas Radikal

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab Bandung Barat (KBB) mengklaim sejauh ini daerahnya aman dari keberadaan Ormas radikal.


“Alhamdulillah, daerah kita (KBB) termasuk steril. Ormas yang ada di kita, kondusif-kondusif saja,” ucap Plt Kepala Kesbangpol KBB Jaja, Selasa (18/7) di Ngamprah.

BACA JUGA:

Soal Perppu Ormas, Ini Pandangan Ketua MUI Ma’ruf Amin

Otoriter Gaya Baru, HTI Jabar Tolak Perppu Ormas

Meski demikian, pihaknya tetap mewaspadai gerakan-gerakan yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Jaja mengutarakan, sebagai salah satu kunci menjaga stabilitas daerah, pihaknya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Komunitas Intel Daerah (Kominda) atau Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Ia meyakini komunikasi aktif dengan Ormas bisa terjaga. Karena selama ini, ia mengklaim Pemkab setempat berusaha memberikan perhatian kepada ormas. Salah satunya, dengan memberikan dana pembinaan kepada mereka. “Ini bentuk perhatian dari Pemkab bagi keberlangsungan organisasinya,” ucapnya.

Loading...

loading...

Feeds

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …