Pertanyakan Pembangunan Trotoar dan Mesin Parkir, DPRD Kota Bandung Ancam Perketat Anggaran Pemkot Bandung

Erwan Setiawan

Erwan Setiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPRD Kota Bandung akan minta rincian penggunaan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) pada APBD Kota Bandung. Tujuannya, untuk memperketat penggunaan anggaran.

“Kalau SKPD tidak memberikan DPA maka ajuan akan kami tolak,” ujar anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Erwan Setiawan, kepada wartawan, Rabu (12/7/2017).

Erwan mengatakan, hal itu dilakukan lantaran banyak proyek pembangunan di Kota Bandung yang menurutnya tidak sesuai harapan.

“Selain itu, kami juga tidak pernah diajak bicara untuk pembangunan, tapi kalau ada masalah, baru kami dibawa-bawa,” terangnya. ‎

Baca Juga:

Telan Dana Rp56 Miliar, Mesin Parkir Baru di Bandung Beroperasi Bulan Mei

Wow…Pemkot Bandung Luncurkan Bandung Smart Card

Warga Protes Pembangunan Trotoar-Drainase Rp93 Miliar Hanya Dilakukan di Pusat Kota Bandung

Resmikan Trotoar, Ridwan Kamil Jalan Kaki dari Dago sampai Pendopo

Mesin Parkir Kota Bandung Harus Dievaluasi, Dewan Khawatir Jadi Temuan BPK

Erwan mencontohkan, pembangunan trotoar di Jalan Sudirman yang menurutnya tidak efektif. Karena sebelumnya sebenarnya kawasan tersebut tidak macet dengan adanya empat jalur mobil.

“Tapi sekarang setelah diperbesar trotoarnya, kapasitas mobil berkurang sihingga malah menjadi biang kemacetan,” tambahnya.

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …