Persikab Mati Suri, Pemkab Bandung Tak Berdaya

Pendukung Persikab, Lulugu, audiensi dengan Wakil Bupati Bandung, Gun-gun Gunawan. FOTO: Hakim Baihaqi/Radar Bandung

Pendukung Persikab, Lulugu, audiensi dengan Wakil Bupati Bandung, Gun-gun Gunawan. FOTO: Hakim Baihaqi/Radar Bandung

“Ini kepedulian dari mereka yang ingin melihat kembali Persikab berkiprah di kompetisi. Selama ini Kabupaten Bandung sudah memiliki stadion megah. Mereka ingin ditunjang juga dengan klub yang berprestasi,” ujar Gun-Gun.


Saat ini Persikab memiliki peluang tampil di Liga 2 apabila bisa lolos di Liga 3 Zona Jawa Barat.

“Dari informasi, pendaftaran untuk Liga 3 ini terakhir tanggal 17 Juli. Kalau tidak kabarnya klub akan kena sanksi. Namun saya belum tahu teknisnya seperti apa,” katanya.

Dengan dorongan dari para suporter, Pemkab Bandung setuju Persikab bisa kembali menghidupkan persepakbolaan di Kabupaten Bandung.

“Saya ingin klub dan managemen solid. Bertahap, kita benahi managemen, komitmennya dari internal mulai pemerintah, Askab PSSI, Koni dan tokoh sepak bola. Termasuk, sinergi dengan Koni akan kami benahi dan sinkronkan,” ujarnya.

Saat ini pihaknya tengah mencari investor yang siap untuk terlibat di dalam membantu keuangan klub.

“Pak Bupati menginginkan, siapa pun yang nanti mengelola harus benar-benar cinta dengan sepak bola dan Persikab. Jangan sampai kisruh kembali terjadi. Apalagi Pak Bupati ingin konsen juga di pembinaan pemain muda,” ujarnya.

Pasalnya, Gun Gun menambahkan, untuk pengelolaan klub sepak bola saat ini cukup sulit menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Jadi kami tawarkan agar tidak tergantung APBD. Kalau mengandalkan pun APBD kan sekarang tidak memungkinkan,” tandasnya.

(kim)

Loading...

loading...

Feeds