PKL Dayeuhkolot Dibiarkan Kuasai Trotoar

PKL Dayeuhkolot. FOTO: Kim/Radar Bandung

PKL Dayeuhkolot. FOTO: Kim/Radar Bandung

Terkait tempat relokasi PKL di lahan milik Yon Zipur Dayeuhkolot. Yiyin mengatakan jika saat ini status kontrak lahan telah berakhir, namun saat ini proses tengah berlangsung antara Yon Zipur dengan Pemerintah Kabupaten Bandung (Pemkab).


“Dulu kesepakatannya antara camat sebelumnya, belum ada kelanjutannya setelah habis kontrak,” katanya.

Pertengahan 2016 lalu penertiban PKL di Jalan Raya Dayeuhkolot pernah dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung bersama pihak kecamatan yang saat itu masih dipimpin Adjat Sudrajat.

Baca Juga:

Di Bandung, Belanja Barang PKL di Kawasan Ini Bisa Kena Denda Sejuta

Jualan di Zona Merah Denda PKL Rp500 Ribu 

Awas! Belanja ke PKL di Zona Merah Bandung Bisa Kena Denda Satpol PP  

Ketika PKL direlokasi ke lahan Yon Zipur. Para pedagang pun sudah membangun kiosnya masing-masing di lahan relokasi. Sayangnya, tidak sampai sebulan kios mereka dibiarkan terbengkalai dan PKL kembali ke lokasi lama, hingga saat ini.

Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung, Usman Sayogi mengatakan, selama ini pihaknya terus melakukan peringatan dan menindak para PKL yang nekat berjualan di trotoar dan bahu jalan.

‎”Selama bulan Ramadan kami beri toleransi kepada mereka, Setelah lebaran ini kita punya rencana untuk ditertibkan lagi. Sudah ada yang ditangani oleh kami,” tandasnya.

(kim)

 

Loading...

loading...

Feeds