DPC Hanura Membangkang Pengangkatan Aceng Fikri, Siap-siap Diganti

Pengurus dan kader Partai Hanura berfoto bersama usai jumpa pers jelang pelaksanaan Musdalub. (Hadi Wibowo)

Pengurus dan kader Partai Hanura berfoto bersama usai jumpa pers jelang pelaksanaan Musdalub. (Hadi Wibowo)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Wakil Ketua Bidang OKK DPP Partai Hanura, Benny Ramdhani meminta seluruh DPC Hanura di Jawa Barat untuk mematuhi SK DPP No Sekep/33/Hanura Jabar/VI/2017 soal pengangkatan Plt Ketua DPD Hanura Jabar HM Aceng Fikri.


“Apabila membangkang tentunya ada sanksi teguran hingga pergantian,” ujarnya saat jumpa pers di Preanger Hotel Bandung, Jumat (7/7). Kendati begitu, Benny memastikan tidak akan mengganti struktur pengurus, baik di tingkat DPD Jabar maupun di tiap DPC di Jawa Barat apabila mematuhi SK tersebut.

“Saya menjamin setelah musdalub tidak akan ada pergantian ketua DPC dan juga struktur pengurusnya,” katanya.

Bahkan Benny mengklaim, Musdalub dihadiri 26 DPC Hanura di DPC Jawa Barat. “Kecuali DPC Hanura Kabupaten Pangandaran yang tidak hadir kalau yang lain hadir ada kok daftar hadirnya,” sebutnya. Musdalub DPP Partai Hanura sendiri dipastikan akan digelar pada 18 Juli hingga 22 Juli mendatang.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri mengaku dirinya hanya menjalankan tugas dari partai untuk menjabati posisi Plt Ketua DPD Jawa Barat. “Tidak pernah terpikir oleh saya menjadi plt karena masih ada senior saya di partai,” katanya.

Menurutbya, apakah DPP Partai Hanuta tidak salah memberikan mandat kepada dirinya. “Saya sempat berpikir itu tapi saya sadar katena ini untuk mengemban amanah dan akan saya laksanakan sebaik- baiknya,” tuturnya.

Aceng menegaskan, dirinya tidak berada di pihak manapun dan hanya sebatas menjalankan tugas partai. “Jadi saya tidak ada kejelekan dengan siapun juga,” tandasnya.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura mengeluarkan keputusan pemberhentian kepada Ketua DPD Hanura Jawa Barat Fitrun Fitriansyah. Dalam SK tersebut, juga ditunjuk pengganti Fitrun, sebagai Plt Ketua DPD Hanura Jabar, yakni Aceng Fikri.

(bwo)

 

Loading...

loading...

Feeds

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

Lubang Bak Kontrol Dibiarkan Terbuka

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Di Jalan Raya Soreang, tepatnya di depan perempatan lampu merah depan Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung terdapat lubang …