Kawal Pertumbuhan Ekonomi, Para Petinggi BI Temui Pimpinan DPRD Jabar

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat dan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari di Gedung DPRD Jabar.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat dan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari di Gedung DPRD Jabar.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jajaran Direksi Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat mendatangi pimpinan DPRD Jabar, Kamis (6/7/2017), mengajak berkoordinasi terkuat upaya mengawal perbaikan serta pertumbuhan ekonomi ke depan.


“Kita berkoordinasi dengan DPRD Jawa Barat dan responnya bagus. Ke depan kita akan terus support secara terbuka apa yang diinginkan DPRD terkait upaya menjaga pertumbuhan serta perbaikan ekonomi di Jabar,” papar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung.

BACA JUGA:

Kendalikan Inflasi, BI Jabar Gelar Pasar Murah di BTM

Prihatin Kasus Pedofil Anak, Ineu Minta Orangtua Lebih Waspada

Ia menegaskan, langkah ini harus dilakukan meski selama ini pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat masih terbilang bagus. Indikatornya berdasarkan hasil survei, seperti kelangsungan dunia usaha, respon konsumen, aktivitas pedagang eceran, hingga bisnis propertiyang semuanya cenderung stabil hingga memasuki triwulan kedua 2017 ini.

“Laju inflasinya antara 5,6-5,9 persen,” kata Wiwiek. Menurutnya, sektor industri pengolahan, konstruksi, dan pertanian selama ini memang menjadi sumber andalan perekonomian Jawa Barat. Namun ke depan tidak bisa hanya mengandalkan sektor-sektor itu saja.

“Tapi tidak bisa mengkonsentrasikan ke yang itu saja, tapi harus mengeksplor ke sumber lain,” tegasnya.

Loading...

loading...

Feeds