Survei Pilgub Jabar: Deddy Mizwar Geser Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Kejar Iwa Karniwa

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

“Meski elektabilitas Ridwan Kamil masih pada peringkat pertama pada survei kedua, tetapi mengalami penurunan yang tajam,” katanya.


Pada survei pertama tingkat elektabilitas Ridwan Kamil melejit 55,11%, tetapi pada survei kedua menurun menjadi 40,40%. Elektabilitas Deddy Mizwar pada urutan kedua, meningkat dari 16,30% menjadi 22,38% pada survei kedua.

Dede Yusuf dari 11,68% meningkat menjadi 12,57%, Iwa Karniwa melejit dari 2,55% menjadi 10,44% , dan Dedi Mulyadi meningkat dari 6,17% menjadi 10,08% pada survey kedua.

Baca Juga:

Deddy Mizwar Cagub Jabar Paling Populer

Gimana Ya Kalau Deddy Mizwar Maju Bareng Aa Gym di Pilgub Jabar?

“Insya Allah Gerindra Akan Memberikan Rekomendasi ke Agung Suryamal”

Berdasarkan hasil observasi dan wawancara pada sejumlah responden, lanjut Agus, timnya menengarai turunnya persentase tingkat popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil dipengaruhi oleh pemberitaan dan informasi di masyarakat terkait diusungnya Ridwan Kamil oleh Partai Nasdem yang banyak mendapat tanggapan miring sejumlah kalangan.

Namun untuk tingkat popularitasnya, Ridwan Kamil tidak mengalami penurunan yang signifikan.

“Kenaikan calon yang empat ini, terutama Deddy Mizwar, Iwa Karniwa, dan Dedi Mulyadi karena perggerakan mereka sudah mulai melakukan sosialisasi dalam berbagai bentuk,” katanya.

(atp/pojokbandung/bbb)

Loading...

loading...

Feeds