Kronologi Penyerangan Anggota Brimob Saat Salat Berjamaah Mirip Aksi Gorok Tewas Polisi di Polda Sumut

Ratusan polisi mengamankan lokasi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) penusukan anggota Brimob Mabes Polri, di Masjid Faletehan Jumat (30/6) malam. (Elfany Kurniawan/JawaPos.com)

Ratusan polisi mengamankan lokasi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) penusukan anggota Brimob Mabes Polri, di Masjid Faletehan Jumat (30/6) malam. (Elfany Kurniawan/JawaPos.com)

Serangan dilakukan secara acak dan melukai dua anggota Brimob. “Ada luka di muka dan di leher. Kemudian pelaku keluar dan hendak kabur. Tapi langsung dikejar oleh anggota lainnya,” sambung dia.


Ketika itu pelaku langsung dilumpuhkan agar tak melarikan diri. Sementara dua anggota Brimob yang luka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Pertamina untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

BACA JUGA:

Teror Mengerikan di Mapolda Sumut, Korban Polisi Tewas Digorok Pelaku

Inilah Wajah Salawudin, Pelaku Teror yang Gorok Tewas Polisi di Mapolda Sumut

Kediaman Pelaku Penyerang Mapolda Sumut Digeledah, Densus 88 Temukan Bendera dan VCD ISIS

Saat ini lokasi penyerangan mulai disterilkan petugas. Terpantau anggota Jihandak dan Gegana mengelilingi lokasi. Wartawan yang sempat berada di depan masjid diminta menjauh. Pasalnya diduga masih ada benda mencurigakan di dalam masjid.

“Menjauh dulu ya, takutnya ada apa-apa, masih ada yang mau dikeluarkan,” kata salah satu petugas di lokasi kejadian Jumat (30/6) malam.

Garis polisi juga telah dibentangkan luas. Sejumlah anggota polisi terlihat masih menyisir di dalam area masjid seraya mencari benda mencurigakan yang diduga milik pelaku.

Di lokasi sendiri masih terdapat banyak para pejabat utama Mabes Polri, sepert Kadiv Humas Irjen Setyo Wasisto, Direktur Tindak Pidana Umum Brigjen Herry Rudofl Nahak. Sementara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan sempat ada di lokasi, tapi kini keduanya telah beranjak pergi.

(elf/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …