Kapolri Minta Pengendara Bukan Pemudik Agar Beri Kesempatan pada Arus Balik

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung.com

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung.com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam pantauannya ke Pos Pelayanan Lebaran 2017 Cileunyi-Bandung, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengklaim arus mudik dan balik hingga Hari+4 lebaran siang ini (Jumat, 30/6/2017) cukup lancar dibanding tahun lalu, baik jalur utara maupun selatan.


“Tahun kemarin di Brexit (Brebes Exit tol Cipali) terjadi masalah. Sekarang di jalur utara telah dibangun jembatan layang lintasan kereta api, sehingga tak mengganggu arus kendaraan,” ujar Tito di sela pantauannya ke Pos Pelayanan Lebaran 2017 Cileunyi-Bandung.

“Alhamdulillah arus kendaraan lancar semua,” kata jenderal bintang empat itu.

Baca Juga:

Lebaran Kok Berantem Rebutan Meja di De’Ranch Lembang. Ini Videonya, Memalukan! 

Catat, Inilah Kerugian Anda Jika Tak Urus Surat Pindah 

Asal Tahu Triknya, Mobil Bisa Irit Bahan Bakar Saat Macet-Macetan Balik Mudik Lebaran 

Marah Bandung Dikotori Wisatawan, Ridwan Kamil: Malu Lah dengan Semangat Ramadhan Kemarin

Tahun lalu, di jalur selatan hambatan arus kendaraan cukup parah terjadi di Gentong Tasikmalaya, dan di titik pertemuan jalan tol Cipularang-Cipali menuju Jakarta untuk jalur utara.

“Di Gentong dan Nagreg (Bandung) ada beberapa masalah seperti topografi jalan yang berkelok dan menurun, pasar, restoran, dan selfie ria di (terowongan semi tunil) lingkar Nagreg,” katanya.

Ia menyebut, hingga saat ini juga belum dilakukan perbaikan infrastruktur jalan secara siginfikan. Maka, polisi lebih banyak melakukan penanganan lalu lintas secara manual.

Loading...

loading...

Feeds