Dukung Program BPJS Kesehatan Cimahi, Dinkes KBB Siapkan Aplikasi Game

Kadinkes KBB dr. Pupu Sari Rohayati. (ist)

Kadinkes KBB dr. Pupu Sari Rohayati. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT- Dalam mendukung program BPJS Kesehatan Kota Cimahi, Dinkes Kab Bandung Barat (KBB) memikirkan berbagai terobosan.


Selain pada jejang penanganan pasien BPJS kesehatan ketika sakit dengan menyediakan fasilitas sarana dan prasarana penunjang, Kepala Dinkes Kab Bandung Barat Dr Pupu Sari Rohayati  tengah memikirkan inovasi dalam upaya preventif menyadarkan masyarakat melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Seperti diketahui, selain Kota Cimahi, BPJS Kesehatan Kota Cimahi, juga mencakup pelayanan terhadap warga Kab Bandung Barat.

Pupu mengakui, saat ini belum sepenuhnya masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, karena juga faktor ketidaktahuan.

Maka, saat setiap kali ada masyarakat membuat Kartu untuk menjadi peserta BPJS. Saat itu pula, ia menyarankan calon peserta untuk diberikan penyadaraan serta pemahaman akan pentingnya menjaga pola hidup sehat.

“Sekarang tugas Dinas kesehatan (dalam membantu BPJS Kesehatan) mungkin adalah membuat inovasi dalam melakukan gerakan penyadaraan masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan,” ungkap Pupu kepada pojokbandung.com.

Terobosan itu, ungkap Pupu, pihaknya tengah menyiapkan sebuah aplikasi tentang gerakan masyarakat hidup sehat yang bisa didownload secara gratis melalui google play store.

“Kami sedang menyiapkan itu, nanti masyarakat bisa bermain game tentang masalah hidup sehat, kita sedang coba, saya sedang membuat aplikasi itu,” terangnya.

(bwo/ca/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …