Puncak Arus Balik Lebaran Lintasi Kota Cimahi Diprediksi Jumat

Lalulintas di Jalan Amir Machmud Cimahi menuju Padalarang nampak lengang.(Gatot Pudji)

Lalulintas di Jalan Amir Machmud Cimahi menuju Padalarang nampak lengang.(Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Puncak kepadatan volume kendaraan arus balik Idul Fitri yang melintasi kawasan Kota Cimahi tahun ini diprediksi baru akan terjadi pada Jumat (30/6), lusa.

Dadang Mulyadi, Petugas Patwal Dinas Perhubungan Kota Cimahi saat ditemui di Posko Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, Rabu (28/6) mengatakan, jalan-jalan utama di Kota Cimahi sejauh ini belum dipadati kendaraan pemudik.

Ia memperkirakan masih relatif lancarnya arus balik lantaran terbaginya jadwal pemudik. Seperti adanya program mudik gratis, dan libur dengan waktunya yang berbeda-beda.

Selain itu, sejumlah jalur alternatif yang sudah bisa dioperasikan juga, menurut hematnya, sangat berpengaruh terhadap kelancaran arus lalu-lintas kendaraan pemudik yang melintasi kawasan Cimahi. “Kemungkinan karena banyak yang liburnya cukup lama jadi sampai sekarang volume kendaraannya belum padat,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan pengawalan di sejumlah titik yang menjadi perlintasan pemudik di Kota Cimahi. “Kita tetap patroli untuk menjaga kelancaran arus lalu-lintas,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …