Puncak Arus Balik Lebaran Lintasi Kota Cimahi Diprediksi Jumat

Lalulintas di Jalan Amir Machmud Cimahi menuju Padalarang nampak lengang.(Gatot Pudji)

Lalulintas di Jalan Amir Machmud Cimahi menuju Padalarang nampak lengang.(Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Puncak kepadatan volume kendaraan arus balik Idul Fitri yang melintasi kawasan Kota Cimahi tahun ini diprediksi baru akan terjadi pada Jumat (30/6), lusa.


Dadang Mulyadi, Petugas Patwal Dinas Perhubungan Kota Cimahi saat ditemui di Posko Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, Rabu (28/6) mengatakan, jalan-jalan utama di Kota Cimahi sejauh ini belum dipadati kendaraan pemudik.

Ia memperkirakan masih relatif lancarnya arus balik lantaran terbaginya jadwal pemudik. Seperti adanya program mudik gratis, dan libur dengan waktunya yang berbeda-beda.

Selain itu, sejumlah jalur alternatif yang sudah bisa dioperasikan juga, menurut hematnya, sangat berpengaruh terhadap kelancaran arus lalu-lintas kendaraan pemudik yang melintasi kawasan Cimahi. “Kemungkinan karena banyak yang liburnya cukup lama jadi sampai sekarang volume kendaraannya belum padat,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan pengawalan di sejumlah titik yang menjadi perlintasan pemudik di Kota Cimahi. “Kita tetap patroli untuk menjaga kelancaran arus lalu-lintas,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …