Zakat, Infaq dan Sedekah Jawa Barat Capai Rp 262 Miliar

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat menjadi khotib Salat ied di Lapangan Gasibu Bandung. (Elga)

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat menjadi khotib Salat ied di Lapangan Gasibu Bandung. (Elga)

POJOKBANDUNG.com-Perolehan zakat, infaq dan sedekah selama bulan Ramadan 1438 H di Jawa Barat mencapai Rp 262. 503. 351. 420. Dengan Rincian Zakat Fitrah yang telah dikonversi dengan uang sebesar Rp 236. 478.828.630, zakat mal Rp 18. 266. 442. 996, serta Infak dan sedekah Rp 7. 758. 079. 794.


Data tersebut, berdasarkan laporan Baznas Kabupaten/kota se-Jawa Barat dan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, zakat yang diperoleh harus disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmati dan merasakan kemenangan Idul Fitri.

BACA: Khotbah Salat Ied di Gasibu, Ini Pesan Aher

Dalam Islam, Aher mengatakan, zakat merupakan prinsip dasar penting yang diterapkan untuk mempersempit kesenjangan ekonomi dan sosial ditengah masyarakat. Bagaimana dengan zakat, sistem perekonomian dapat diatur secara terstruktur, demi kemerataan ekonomi.

“Dengan zakat itu adalah sistem pemerataan sebagai konsep dasar dalam Islam,” kata Aher dalam khotbah Idul Fitri 1438 H di Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

Dalam Islam, lanjut Aher, semua tidak bisa mengelak dalam zakat karena diperintahkan Allah SWT. Zakat juga dipastikan dan dijanjikan Allah SWT sebagai sarana membersihkan harta yang didapatkan dari hak orang lain di dalamnya.

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …