Selama 4 Hari, Sudah 105 Pemudik Tewas karena Kecelakaan

Gelombang kendaraan terjebak kemacetan di Jalur By Pass Bandung-Garut. FOTO: RIANA SETIAWAN/Radar Bandung

Gelombang kendaraan terjebak kemacetan di Jalur By Pass Bandung-Garut. FOTO: RIANA SETIAWAN/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com- KECELAKAAN lalu lintas (lakalantas) masih saja terjadi pada musim mudik tahun ini. Polri mencatat selama mudik periode 19-22 Juni terdapat 598 lakalantas.


“Total ada kecelakaan sebanyak 598 selama empat hari ini,” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarkat Divhumas Polri Brigjen Rikwanto, Jumat (23/6). Rikwanto memerinci, pada 19 Juni saja ada 71 lakalantas. Sedangkan pada 20 Juni terjadi 189 lakalantas.

BACA JUGA:

Kenapa Angka Kecelakaan Saat Mudik Selalu Tinggi?

Catat! Ini Beberapa Titik Rawan Kecelakaan bagi Pemudik Saat Lebaran

Selanjutnya, ada 146 lakalantas pada 21 Juni. Sedangkan pada 22 Juni 2017 terjadi 192 kecelakaan. Mantan Kapolres Klaten itu juga memerinci jumlah korban jiwa akibat lakalantas selama musim mudik. Pada 19 Juni ada 17 korban meninggal dunia. Sedangkan pada 20 Juni juga terdapat 17 korban jiwa.

Selanjutnya, jumlah korban jiwa pada 21 Juni adalah 35 orang. Terakhir untuk korban jiwa pada 22 Juni terdapat 36 korban jiwa. “Untuk yang Jumat (23/6) masih dilakukan pendataan,” tuturnya.

Namun dia belum bisa memerinci jenis kendaraan yang mengalami kecelakaan. Dia hanya menegaskan, mayoritas kecelakaan terjadi pada kendaraan roda dua.

“Memang mayoritasnya roda dua. Kami rekomendasikan sejak awal, beberapa tahun lalu sampai sekarang, roda dua jangan digunakan untuk mudik,” kata dia.

(elf/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds