Ngeri! Masjidil Haram Jadi Target Serangan Bom Bunuh Diri, Satu Orang Tewas

Lokasi tempat terbunuhnya satu pelaku yang diduga akan meledakkan diri di Masjidil Haram. (Foto SPA)

Lokasi tempat terbunuhnya satu pelaku yang diduga akan meledakkan diri di Masjidil Haram. (Foto SPA)

POJOKBANDUNG.com- PASUKAN keamanan Arab Saudi berhasil mencegah serangan teroris ke Masjidil Haram di Mekah, Jumat (23/6) waktu setempat.


Kementerian Dalam Negeri menyebutkan, serangan menargetkan tiga titik lokasi yakni sebuah situs di provinsi Jeddah dan dua lainnya berada di Mekah.

“Yang pertama berada di lingkungan Asilah, dan yang kedua di Ajyad Al-Masafi, terletak di sekeliling area tengah Masjidil Haram,” kata salah seorang juru bicara keamanan, seperti dikutip dari Arab News.

Satu situs adalah rumah bertingkat tiga yang berisi pelaku bom bunuh diri yang bertanggung jawab atas eksekusi serangan. Ketika petugas keamanan mulai mengelilingi pelaku, dia menembaki mereka. Setelah menolak menyerah, dia ditembaki dan akhirnya meledakkan dirinya sendiri.

Ledakan itu mengakibatkan kematiannya, runtuhnya bangunan tempat dia berada dan melukai enam ekspatriat yang dibawa ke rumah sakit. Lima petugas luka ringan.

Lima orang, termasuk seorang wanita, diduga terlibat dalam serangan tersebut. Semuanya sudah ditangkap. Diduga serangan tersebut direncanakan oleh tiga kelompok, yakni dua berbasis di Mekah dan satu di Jeddah.

(adk/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …