Mudik Lebaran 2017, Sepeda Motor Mendominasi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- SEPEDA motor masih mendominasi alat transportasi yang digunakan angkutan mudik Lebaran. Karena itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berinisiatif melakukan evaluasi melalui beberapa hal, di antaranya penataan motor melalui Undang-Undang.

“Motor ini fenomenal karena dimiliki banyak orang, relatif murah. Karenanya kami akan meneliti lebih jauh, pertama dari segi Undang-Undang seperti apa kita menata motor tersebut. Kedua, mudik ini akan dilihat secara detail fungsi apa yang bisa kami subsitusi,” tutur dia.

Lebih lanjut Budi mengatakan pihaknya mempunyai rencana-rencana besar di antaranya membuat jalan kereta api semi cepat ke Surabaya.

“Dengan adanya jalan itu fasilitasnya naik sampai tiga kali lipat. Ketiga, fasilitas melalui laut itu masih terbuka dengan lebar,” terang Budi.

Menurutnya, sosialisasi yang bagus bisa meningkatkan volume ataupun minat masyarakat untuk mengikuti program pemerintah yaitu mudik gratis.

“Pada saat ada peningkatan volume kita tingkatkan dan komunikasinya bagus, saya yakin ada suatu pengurangan dari minat mudik menggunakan motor dan pindah menggunakan mudik gratis yang dilakukan oleh kementerian,” tutur dia.

(chi/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …