Kehabisan BBM di Puncak? Tak Perlu Khawatir Kini Ada Bensin Mobile

Petugas Polisi Lalu Lintas Polres Bogor menunjukkan unit kendaraan Bensin Mobile di kawasan Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor, kamis (22/06/2017). Foto: Doni/Radar Bogor

Petugas Polisi Lalu Lintas Polres Bogor menunjukkan unit kendaraan Bensin Mobile di kawasan Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor, kamis (22/06/2017). Foto: Doni/Radar Bogor

Kendati demikian, kata Hasby, Pertaminta depot Plumpang Jakarta telah menjamin pasokan BMM ke setiap PO SPBU di wilayah Bogor. “Namun bensin mobile tetap agar tidak kecolongan. Kami mempersiapkan hal ini sebagai antisipasi,” terangnya.


Bensin mobile ini mulai beroperasi sejak kemarin. Agar bisa menembus kemacetan, Polres Bogor sengaja memodifikasi motor patroli polisi, dilengkapi dengan dua tangki bahan bakar. Kapasitasnya cukup besar yakni lima hingga 20 liter. Unit ini akan berkeliling dan standby di kawasan jalur wisata Puncak dan lintas mudik, selatan Kabupaten Bogor.

“Kendaraan penyalur BBM ini sudah terkoneksi ke setiap anggota polantas. Jika terjadi masalah tekait bahan bakar, maka petugas langsung meluncur. Bisa dibayangkan kalau pengendaran membutuhkan itu. Mogok atau harus diderek atau didorong, kan, capek juga,” tukasnya.

Polisi juga mengajak warga sekitar menjadi relawan dan membawa unit bensin mobile. Salah seorang di antaranya, Uyung (47), mengaku tidak memungut biaya tambahan untuk jasa pengantaran BBM.

“Hanya ada selisih Rp1.000. Kita jual petralite hanya selisih dari harga belinya Rp7.200,” akunya.

Ditemui di Jalur Puncak, kemarin, pemudik tujuan Bandung, Hendi Nuryadi (44), mendukung inovasi tersebut. Ia yang tengah beristirahat di dekat lokasi standby bensin mobile mengaku kagum dengan inovasi Polres Bogor.

“Apalagi kondisi kemarin sempat dikabarkan akan sulit BBM. Ini sangat membantu. Tapi saya saran agar awak bensin mobile-nya ditambah. Puncak kan biasa diserbu wisatawan,” tandasnya.

(don)

Loading...

loading...

Feeds