2 Terduga Teroris yang Ditangkap di Cianjur Rencanakan Serangan Teror Jelang Idul Fitri

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Densus 88 menggeledah sebuah rumah yang dihuni terduga teroris, Kamis (22/6/2017) sekitar pukul 09.30 Wib.


Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengutarakan, penggeledahan dilakukan selama sekitar 2,5 jam, hingga pukul 11. 00 Wib di sebuah rumah kontrakan milik Asep Jundan di Kampung Rancagoong,  Rt 02/04 Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam penggeledahan ini, polisi mengamankan dua terduga teroris,  RKR (laki-laki) berusia 33 tahun, warga Jalan Pemuda Citamiang Sukabumi dan AS (27) warga Sukaraja Wetan Jatiwangi Majalengka. Dari hasil penggeledahan juga disita sejumlah barang bukti.

Sementara itu, kedua pelaku terduga teroris diketahui merencanakan serangan teror jelang dan selama Idul Fitri. Disebutkan, sebelum melancarkan aksinya, kedua pelaku melakukan perampokan di beberapa lokasi.

Uang hasil rampok tersebut akan digunakan untuk kegiatan teror yang ditargetkan kepada para polisi yang melakukan pengamanan selama bulan Ramadan dan arus mudik Idul Fitri 2017.

Sebelumnya, para pelaku juga sudah melakukan pelatihan dan perencanaan, survei serta mendatangi lokasi untuk melakukan teror. Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku, 1 unit sepeda motor, 3 handphone, 2 memory card mini serta 2 pisau lipat.

(zul/pojoksatu/bbb)

Loading...

loading...

Feeds