Kisah Kakek Abu Gosok yang Mengundang Kepedulian Hingga Kanada

Foto : Facebook Aji Wita

Foto : Facebook Aji Wita

POJOKBANDUNG.com- USIANYA sudah 101 tahun. Aktivitasnya, jika kondisi tubuh sehat, kakek ini menjual balon bola kecil dan abu gosok di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Si Kakek penjual abu gosok ini bernama Nur Ali, atau dikenal juga dengan panggilan Pak Dalang.


Di media sosial, Kakek Abu Gosok sudah tak asing lagi. Kondisi dan rutinitasnya mengundang simpati. Sejumlah pegiat kemanusiaan, mahasiswa, relawan social respons atau hingga warganet yang tersentuh hatinya, sudah mengulurkan bantuan.

BACA JUGA:

Aim Jalan Kaki dari Pekalongan ke Tanah Suci Hanya Berbekal Sedikit Uang, Begini Kisahnya

Kisah Jurnalis Legendaris Pembaca Teks Proklamasi

Kisah Gadis Malang yang Menjadi Ibu di Usia 5 Tahun

Dengan usia yang sudah mencapai 101 tahun, sudah kebayang betapa rentanya dia. Namun kerentaannya tidak menjadikan dia menjadi peminta-minta. Dia cukup senang dengan penghasilannya. Balon bola kecil itu dia jual dengan harga Rp 5.000. Abu gosok Rp 2.000 saja.

Menjual abu gosok? Berapa banyak orang yang masih bersih-bersih dengan abu gosok? Balon bola kecil? Sejauh mana si kakek dengan gerobaknya, bisa bersaing dengan abang-abang yang lewat dengan cepat di gang menawarkan mainan anak itu?

Namun yang menarik, semua perjuangan si Kakek Abu Gosok ini memantik kepedulian netizen. Banyak yang ingin menyisihkan hasil usahanya untuk Kakek Abu Gosok.

Pengguna Facebook, Aji Vita Widyan Priaji mengungkap, pada 14 Juni kemarin, lewat sebuah operasi penggalangan dana telah terkumpul uang sebesar Rp 20.131.213.

Loading...

loading...

Feeds