Purbaleunyi Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2017

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk mengoptimalkan pelayanan pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2017, PT Jasa Marga cabang tol Purbaleunyi bakal mengoperasikan gerbang tol (GT) darurat Gedebage KM 149, Kota Bandung, Jawa Barat.


General Manager Jasa Marga Cabang Tol Purbaleunyi, Setia Budi mengatakan, dalam pelaksanaan nanti, pihaknya menyiapkan tiga unit gardu untuk dioperasikan.

BACA JUGA:

Jalur Nagreg Siap Dilintasi Pemudik, tapi…

Bandung Pasang 50 CCTV untuk Pantau Arus Mudik

Puncak Arus Mudik Diprediksi H-2 Lebaran

Setiap gardunya diprediksi akan melayani 1.800 kendaraan perjam, dengan harapan antrean kendaraan di GT Cileunyi dan Buahbatu bisa terkendali.

“Pengoperasian GT Gedebage itu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di GT Cileunyi dan Buahbatu. Pengoperasi GT darurat Gedebage ini berlaku H-4 hingga H+4 mudik lebaran,” terang Budi, di kantor Jasa Marga Cabang Tol Purbaleunyi, Jalan Paster, Kota Bandung.

Budi menjelaskan, pengoperasian GT darurat Gedebage berlaku saat arus lalu lintas mengarah ke GT Cileunyi mengalami antrean kendaraan mencapai 5 kilometer. Sehingga, sambung dia, pengoperasian GT Gedebage jadi solusi terakhir.

Rencananya, lanjut dia, gerbang darurat dibuka apabila antrian exit Cileunyi sudah 5 kilometer dan keluar gerbang sudah tidak bergerak. “Begitupun GT Buahbatu kalau sudah 5 kilometer antrean maka arus dialihkan juga,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …