7 Bank Syariah Ikut Bangun Bandara Kertajati

Komitmen sindikasi perbankan syariah dalam pembiayaan  Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Komitmen sindikasi perbankan syariah dalam pembiayaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak tujuh bank yang tergabung dalam sindikasi perbankan syariah telah memberikan Rp906 miliar untuk pembiayaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Ketujuh bank tersebut ialah  Bank Jateng Syariah, Bank Sumut Syariah, Bank Kalbar Syariah, Bank Sulbar Syariah, Bank Jambi Syariah, Bank Kalsel Syariah, serta Bank BJB Syariah.

Baca Juga:

Kerjasama PT PLN dan PT BIJB Tandai Elektrifikasi di Bandara Kertajati 

Kaji Ulang Penyertaan Modal Soal Pembangunan BIJB Kertajati

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyaksikan langsung Penandatanganan Akad Pembiayaan BIJB antara PT. BIJB dan Sindikasi Perbankan Syariah, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Selasa (13/06/2017).

“BIJB kan membutuhkan biaya cukup besar, kira-kira masih kurang biaya Rp1,4 triliun, kurang lebihnya, nah kemudian itu dipenuhi oleh Sindikat Perbankan Daerah Syariah itu Rp906 miliar, jadi kurangnya kira-kira Rp500 miliaran lagi,” kata Aher.

Aher menuturkan dana yang diperoleh tersebut akan dipergunakan secara proposional untuk percepatan pembangunan BIJB.

“Sambil dana yang ada dipergunakan terus, sambil menunggu dana yang baru, karena tentu harus tuntas seluruhnya untuk menyelesaikan semua sisi darat yang dibangun oleh PT BIJB,” katanya.

Pembangunan BIJB dilaksanakan mulai tahun 2013 dengan pembangunan sisi udara oleh Kementerian Perhubungan RI. Sisi udara tersebut dilakukan setelah pembebasan lahan oleh Pemprov Jabar. Sedangkan untuk pembangunan sisi darat BIJB, Pemprov Jabar membentuk PT. BIJB.

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …