Gelar Rakorwil, PPP Jabar Rapatkan Barisan Hadapi Pilkada Serentak

PPP Jawa Barat menggelar rapat koordinasi wilayah di Bandung. (Atep)

PPP Jawa Barat menggelar rapat koordinasi wilayah di Bandung. (Atep)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat merapatkan barisan untuk menghadapi pilkada serentak 2018.


Hari ini, Sabtu (10/6/2017), partai berlambang Ka’bah ini menggelar rapat koordinasi wilayah di Bandung, dengan mengumpulkan seluruh pengurus partai daerah.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Isyaratkan Daftar ke PPP, Siap Rebut Kursi Gubernur

PPP Sudah Punya Jagoan di Pilgub Jabar, Nah Ini Dia…

Kejar Tiga Besar, PPP Targetkan Rebut 2 Juta Suara di Jabar

“Ini Rakorwil, kami undang seluruh pengurus daerah untuk melakukan konsolidasi dalam menghadapi pilkada serentak dan pemilu 2019,” ujar Ketua DPW PPP Jabar, Ade Munawaroh Yassin, di sela kegiatan.

Dikatakan, sejumlah daerah telah memilih kadernya untuk maju di Pilkada serentak 2018. Ia meminta para kader terpilihnya untuk menyiapkan mental serta faktor pendukung lainnya saat mencalonkan diri.

“Ada beberapa daerah telah fix kadernya maju di pilkada dan siap menjadi nomor satu (bupati), ada juga nomor dua (wakil),” sebut Ade.

Menurutnya, Kabupaten Bogor dan Sumedang merupakan dua daerah yang paling siap untuk mengambil posisi contoh bupati, sedangkan daerah lain masih membidik posisi wakil. Pihaknya tidak hanya mempersiapkan kelembagaan, tetapi juga hal lain yang lebih detail. “Yang mendetail juga harus disiapkan,” ungkap dia.

Saat ini, lanjut dia, PPP  tengah menjalin komunikasi politik dengan partai politik lain. Koalisi bisa jadi terjalin dengan parpol yang paling berpotensi untuk menang di Pilkada.

Dengan begitu, ia meminta para kader PPP agar tidak menganggap pencalonan diri sebagai ajang ujicoba. Di Jabar pihaknya sedang melakukan lobi politik, tetapi sampai sejauh ini belum menyebutkan nama calon karena masih beraikap mengamati.

“Kita enggak akan beri rekomendasi kalau coba-coba. Kami mesti realistis dan dukung yang menang dari bulan ke bulan terkait survei sebagai barometer,” tegas Ade.

Menurutnya, kader PPP patut diberi kesempatan untuk mencalonkan diri, dan harus mampu menjaga tingkat popularitas dan elektabilitas.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …