Said Aqil Kembali Ingatkan Pentingnya Islam Nusantara

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

POJOKBANDUNG.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj kembali mengingatkan pentingnya Islam Nusantara yang mengajarkan kedamaian dan sudah menjadi budaya negeri ini.


“Amanat dalam pundak kita dua, satu amanat diniyah dan dua watoniyah,” kata Said Aqil Siradj, saat menghadiri acara buka bersama di kediaman Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, Jakarta, Selasa (6/6/2017) malam.

Diniyah agama, kata dia, harus betul dihayati dan dibangun. Lalu harus disyiarkan di atas tanah air yang kokoh, di bumi pertiwi yang kuat.

“Islam Nusantara kita pertahankan budaya dan jadi infrastruktur agama. Jangan dibalik,” katanya.

Ia juga menyoroti masalah pakaian gamis yang dikenakan sejumlah kaum muslim saat berdemo.

Menurutnya, gamis maupun kain sarung sebenarnya untuk salat. Namun melaui aksi demonstrasi, busana tersebut menjadi politis.

“Gamis untuk demo nggak bener. Sarung budaya untuk Shalat. Jangan ke balik ibadah untuk bisnis, Shalat Jumat untuk politik,” katanya.

Untuk diketahui, Islam Nusantara merupakan tema Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang, Jawa Timur, 2015.

(dem/rmol/mam/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …