Jelang Mudik Lebaran, Lanud Husein Mulai Siapkan Extra Flight

Kolonel Pnb Iman Handojo

Kolonel Pnb Iman Handojo

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Belum sebulan menjabat Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Husein Sastranegara Bandung, Kolonel Pnb Iman Handojo langsung dihadapkan pada beberapa agenda besar.


Terdekat persiapan layanan transportasi udara untuk mudik lebaran, September mendatang kegiatan dua tahunan Bandung Air Show 2017.

Memasuki bulan Ramadan ini, Iman berinisiatif menggelar kegiatan silaturahim bersama jajaran Korkopimda atau pimpinan daerah serta jajaran Lanud Husein Sastranegara Bandung.

“Saya tergabung di sini dengan komunitas Bandung, saya harus bersilaturahim, kulonuwun bersama para Muspida dan rekan-rekan di Lanud Husein. Lanud dan bandara supaya guyub, ini kan tujuannya supaya Bandung maju juga,” papar Iman, usai Buka Puasa Bersama & Silaturahmi Warga Lanud Husein Sastranegara dengan Fokopimda Kota Bandung, di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Selasa (6/6/2017).

Menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, Iman mengaku telah melakukan persiapan khusus bersama manajemen Bandara Husein Sastranegara untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi, termasuk menyiapkan penambahan jam operasional maskapai-maskapai penerbangan.

“Di bandara persiapan extra flight. Ini sudah dikoordinasikan dengan manajemen bandara supaya ada solusi mengatasi mudik lebaran nanti,” tegas Iman.

Sementara untuk kegiatan hari raya Idul Fitri, lanjut dia, pihaknya siap menggelar shalat Idul Fitri bersama masyarakat di lapangan udara. Kegiatan ini menurutnya rutin dilakukan setiap tahun.

Dia menambahkan, untuk persiapan agenda Bandung Air Show 2017, dirinya sudah melakukan rapat persiapan dengan Pemerintah Kota Bandung sebagai penyelenggara. Ia berharap agenda akbar ini lancar tanpa kendala berarti.

“Minggu lalu kami diundang rapat di Pemkot. Kita siap melakukan semua, memfasilitasi semua kebutuhan untuk Bandung Air Show,” katanya.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …