Insiden Bobotoh Masuk Lapang, Persib Tambah Rugi

Ilustrasi Bobotoh FOTO: Istimewa

Ilustrasi Bobotoh FOTO: Istimewa

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Kekalahan Persib dari Bhayangkara FC membuat bobotoh—pendukung Persib—kecewa.


Pada laga di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017), ada oknum bobotoh yang masuk lapang untuk mengejar pemain dan mengungkapkan kekecewaan mereka.

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto, menyesalkan perilaku oknum bobotoh yang membuat pertandingan sempat terhenti pada 10 menit di akhir-akhir pertandingan.

Terhentinya permainan jelas kerugian besar bagi Persib yang tertinggal.

Tony meminta suporter Persib lebih bersabar dan dewasa. Menurutnya, Persib perlu melakukan evaluasi menyeluruh, bukan hanya pelatih, melainkan pemain hingga suporter.

Mengapa suporter perlu dievaluasi, Tony berkaca pada suporter sebelum Persib juara pada 2014. Kala itu, 19 tahun tim berjulukan Maung Bandung tak pernah meraih gelar juara.

Lalu juara diraih pada 2014 itu, juga dengan pelatih Djadjang Nurdjaman. Keberhasilan itu tak lepas dari kesabaran bobotoh dalam memberi dukungan bagi Persib.

“Kami pernah tanpa gelar selama 19 tahun. Tentunya dua kekalahan ini jadi pembelajaran bagi kita semua. 19 tahun tanpa gelar juara dukungan bobotoh luar biasa.”

“Saya menyayangkan adanya oknum yang mengatasnamakan bobotoh yang membuat kericuhan di pertandingan. Apa yang mereka lakukan juga akan merugikan Persib,” ujarnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …